Pagelaran HMFF2013

Luarrrr Biasaaaaaa!!! Hanya itu kata - kata yang paling tepat untuk menggambarkan meriahnya suasana ajang Home Made Food Fiesta kali ini. Ratusan peserta member NCC yang datang bukan hanya dari area Jakarta dan sekitarnya, yang datang jauh dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapore pun luar biasa semangatnya.

Acara dibuka pukul 09.15 di Ballroom gedung C3 CNI Puri Indah , Jakarta Barat oleh MC Shindi Savira member NCC dan Andre dari CNI. Gegap gempita HMFF kali ini diawali dengan acara launching buku terbaru Fatmah Bahalwan & tim yaitu Cake Decoration 3 Dimensi. Launching Buku ini ditandai dengan penyerahan mocked-up buku dari Gramedia sebagai pihak penerbit. Selain buku, NCC juga melaunching Radio Internet dan Design terbaru dari Web NCC.



Setelah gelar opening ceremony, acara dilanjutkan dengan Lomba Dekorasi Doll Cake yang diikuti 100 peserta. Untuk menilai hasil karya para peserta, hadir juga 3 Dewan Juri yang namanya sudah tidak asing lagi yakni Chef Yongky Gunawan, Bapak Yudhi Harijono dari Bakery Indonesia dan Ibu Cherry Hadibroto dari Yasa Boga. Lomba berlangsung selama 2 jam. Peserta menyuguhkan kemampuan dan keterampilannya masing - masing dalam mendekorasi Doll Cake dengan menggunakan Icing Sugar Satin Ice yang disediakan oleh PT. Delisari Nusantara selaku sponsor acara ini. Yang menarik ada peserta yang lain dari biasanya, yaitu Dito yang masih berusia 13 tahun. Bakatnya sungguh sangat luar biasa.






Bersamaan dengan berjalannya lomba dekor doll cake, di Gallery lantai dasar juga berlangsung demo membuat Cupcake Kukus dan demo decorating cupcake with fondant yang dibawakan oleh Beng Masterchef didampingi Meimei Cuppycake, keduanya adalah member NCC.



Selain melihat demo yang dibawakan oleh Beng, peserta juga menikmati berbagai demo dan penjelasan di booth masing - masing sponsor pendukung. Di stand PT. Lumbung nasional, diadakan demo membuat donat dan bakpao. Di Stand Delisari , peserta juga dijelaskan mengenai berbagai produk dari Delisari Nusantara ini. Booth yang lain yang bisa dinikamati peserta adalah Gramedia, Indosat, Golden Brown, dan Tyucake.





Selesai rangkaian lomba dan demo , tiba saatnya para peserta menikmati makan siang santap potluck yang dibawa dari rumah. Sebelumnya pada pagi harinya potluck sudah diatur sedemikian rupa berjajar siap disantap. Para peserta member NCC dengan tertib antri menunggu giliran masuk ke ruangan potluck. Ratusan jenis potluck membuat mata dan perut bingung bukan kepalang. Sebelumnya peserta dibagikan kupon yang bisa nantinya akandisobek sebanyak 4x, yang artinya peserta dapat masuk ruangan sebanyak 4x untuk menikmati potluck. Nah dengan kesempatan sedemikian besar, peserta bisa puas memilih makanan mana yang ingin disantap.








Bersamaan dengan itu, dari ruang lomba mulai dilangsir doll cake hasil buatan para peserta menuju tiers replika doll cake. Semua mulai disusun di tiers, kecuali 10 doll cake yang akan dinobatkan sebagai pemenang lomba dekorasi ini.










kemudian tiba saatnya pengumuman pemenang lomba dekor. Dewwan juri dan tim panitia sebelumnya telah memilih 10 besar pemenang. Hasil dekorasi ke 10 orang ini luar biasa bagusnya, mengundang decak kagum dewan juri. Chef Yongky bertutur bahwa baru kali ini diadakan lomba menghias doll cake dengan peserta terbanyak mencapai 100 orang. Bahkan mungkin ini baru pertama kali di dunia. Woww!! Luarr biasa pencapaian NCC mencetak para dekorator - dekorator handal ini.


Inilah wajah para pemenang 1,2 dan 3. Mulai dari Pemenang 1 (berbaju biru) : Jenny Susanti, pemenang 2 (jilbab coklat) Zaidinil Khusna - Dina, lalu pemenang 3 (laki-laki) Mario. Jenny Susanti mengusung tema Srikandi dengan dominasi batik dan warna merah untuk baju dollnya, kemudian Dina memberi judul Lady Butterfly untuk kreasinya sementara Mario memberi tema glamour untuk doll cake kreasinya.



Selain pemenang 1-3, dinobatkan juga pemenang Harapan 1 sampai 3 lalu pemenang karya terpuji 4 orang. Salah satu dari karya terpuji ini adalah Dito sang jagoan cilik. Untuk seorang anak berumur belasan tahun, karya Dito memang patut untuk dipuji.


Selanjutnya, ke 10 pemenang ini berjalan berturutan mulai dari Pemenang 1 dan berikutnya menuju tiers raksasa yng sebelumnya sudah diisi doll cake peserta lainnya.




Dan tibalah saat yang paling dinanti-nanti yaritu penganugerahan Rekor MURI. untuk ke-3 kali nya Natural Cooking Club dianugerahi Rekor MURI , kali ini penghargaan untuk "Replika Doll Cake tertinggi dengan Rangkaian Doll Cake terbanyak". Bapak Hendri dari Museum Rekor Indonesia menyerahkan piagam penghargaan untuk Rekor yang dicapai NCC ini.






Setelah ceremony Penghargaan MURI, tiba saatnya bersenang - senang dalam pembagian doorprize. Doorprize yang tersedia luar biasa banyaknya. beng Masterchef dan mario si pemenang ke 3 mendadak jadi idola bersama saat itu. Senda gurau dan gelak tawa mengiringi acar apembagian Doorprize kali ini. Grand Doorprize berupa Mixer merk Phillips diraih oleh Maya Effendy.  Duh senangnyaaa...






Dengan dibagi-baginya doorprize , maka berakhir pula pagelaran sehari HMFF ini. Panitia mengucapkan terimakasih sebanyak-banyak nya buat teman- teman peserta NCC yang hadir memeriahkan acara HMFF. Mohon maaf jika ada kekurangan dalam hal persiapan dan pelaksanaan HMFF kali ini. Selamat buat para pemenang.  Sukses dan Maju terus bersama - sama. Sampai berjumpa di HMFF 2 tahun yang akan datang.



Untuk melihat foto - foto yang lebih lengkap bisa ke :
https://picasaweb.google.com/104882882821609212122/HMFF2013?authuser=0&feat=directlink


0 komentar: